Ternyata garam yang sering kita campur sebagai penyedap di masakan kita itu ternyata bisa buat kecanduan lo guys....peneliti menunjukkan, garam, rokok, narkoba menstimulasi daerah otak yang sama. Temuan ini menjelaskan mengapa orang sulit mengurangi asupan garam meskipun ada peringatan bahaya tekanan darah tinggi dan kesehatan jantung.
“Dalam studi ini menunjukkan salah satu naluri klasik kelaparan garam adalah organisasi saraf, sama seperti yang pada kecanduan opiat (opium) dan kokain,” kata Derek Denton dari University of Melbourne, yang dilansir Timeofindia.
Ketika mengkonsumsi makanan asin, sel otak membuat protein lebih banyak dari biasanya. Sama seperti yang terjadi ketika otak kecanduan heroin, kokain, dan nikotin. Penelitian ini mengungkapkan setelah makan garam, otak akan percaya memperbaiki tubuh dengan baik setelah sebelumnya kelaparan garam.
Dengan kata lain, perubahan yang disebabkan nafsu garam menghilang sebelum garam bisa meninggalkan usus, memasuki darah, dan sampai ke otak.” Sungguh menakjubkan melihat gen yang diatur off ketika kehilangan natrium (garam), tiba-tiba kembali pada state awal hanya dalam beberapa menit.

Reaksi: 

2 Responses so far.

  1. seperti orang bilang, sayur tanpa garam tidak bisa gurih kwkw

  2. haahaha,,,,
    sayur tanpa garam itu seperti Hp tanpa pulsa

Posting Komentar